PAW Diana Karena Dekat Dengan DM, eks Kader PAN ini Akhirnya Pindah ke Gerindra

oleh -306 Dilihat

LAMBUSI.COM, GOWA – Pengganti Antar Waktu (PAW) Diana Susanti Tunru telah resmi. Kini dia tidak menjabat lagi sebagai anggota DPRD Kabupaten Gowa, Senin (21/11).

Sejak bulan Juni DPD PAN Gowa mulai diusulkan Penggantian Antar Waktu (PAW) oleh partainya DPD PAN Gowa.

Informasi yang dihimpun, Diana Susanti Tunru di PAW karena kedekatannya dengan para petinggi Partai Gerindra Kabupaten Gowa.

Bahkan, juga dikabarkan dekat dengan Wakil Ketua DPRD Sulsel atau ke Sekretaris DPD Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin (DM) yang bakal maju sebagai calon Bupati Gowa.

Alhasil, setelah di PAW dari Partainya Diana kini dikabarkan masuk dan bergabung bersama Partai Gerindra.

“Iya sudah resmi, cuma belum dipakaikan seragam,” kata indah yang juga sebagai Wakil Ketua 1 DPRD Gowa Fraksi Gerindra kepada wartawan belum lama ini.

Indah juga mengungkapkan bahwa Diana Susanti Tunru bergabung dan diberi posisi sebagai Sekretaris Penjaringan.

Diberitakan sebelumnya, Diana Susanti Tunru mulai diberhentikan setelah pimpinan DPRD Gowa menerima SK pemberhentiannya sejak 7 Tujuh Oktober lalu.

“Sudah bukan anggota DPRD Gowa, sudah ada SK peresmian pemberhentian atas nama Diana Susanti Tunru dari gubernur Sulsel, pertanggal 7 Oktober masuk,” kata Kabag perundang-undangan dan HAM DPRD Kabupaten Gowa Dr. Syarifuddin Kulle belum lama ini.

Sebelumnya, Diana merupakan salah satu dari tiga Kader Partai PAN yang duduk di Kursi DPRD Gowa, terpilih pada Pileg 2019 lalu melalui daerah pemilihan (Dapil) Bajeng dan Bajeng Barat.

Kini di PAW, dan akan digantikan oleh Misbahuddin Rate yang menjalankan sisa periode Diana hingga tahun 2024.

Misbahuddin Rate rencananya akan dilantik oleh pimpinan DPRD Kabupaten Gowa pada akhir November atau awal bulan Desember. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.