Pasca Banjir, Babinsa Ajak Masyarakat Bersihkan Sampah di Sungai

oleh -181 Dilihat

LAMBUSI.COM, Takalar – Dampak banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu menyisakan tumpukan sampah seperti ranting, pohon, potongan kayu, bambu dan sampah lainnya.

Salah satunya dialiran sungai lingkungan Bontocinde Kel. Pattene Kec. Polsel tersumbat akibat banyaknya sampah, ranting pohon dan juga pohon yang hanyut sehingga untuk mengatasi hal tersebut, Babinsa Koramil 1426-02/Polsel Serka Ato Hemrayanto dibantu Babinsa bergotong royong membersihkan sisa-sisa tumpukan sampah tersebut bersama dengan warga masyarakat, Minggu (20/11/2022)

Berbekal peralatan seadanya, Serka Ato Hemrayanto dan warga masyarakat bahu membahu membersihkan sampah agar arus air sungai kembali normal.

Saat ditemui di lokasi pembersihan, Serka Ato Hemrayanto menyampaikan bahwa aksi gerak cepat melakukan pembersihan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan serta mengurangi resiko apabila terjadi bencana alam banjir susulan.

Selain itu, kegiatan seperti ini juga dapat lebih menjalin kebersamaan, kerjasama dan sinergitas dengan masyarakat dalam melakukan segala kegiatan, sehingga kegiatan apapun yang dilakukan akan terasa ringan serta dapat membawa berkah bagi semua, ucapnya sembari melakukan pembersihan.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.