Kunjungi Korban Banjir Moncongkomba, dr. Nilal Fauziah Salurkan Bantuan

Kunjungi Korban Banjir Moncongkomba, dr. Nilal Fauziah Salurkan Bantuan

LAMBUSI.COM, Takalar – Bencana banjir yang melanda hampir semua wilayah di Desa Moncongkomba, Lantang dan Kale Lantang Kecamatan Polongbangkeng Selatan, menyisakan duka bagi sebagian warga, yang harus rela kehilangan barang dan perabot rumahnya, Jumat (18/11/2022) kemarin.

Kepala Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Takalar, dr Nilal Fauziah, M.Kes, bersama kepala bidang dan kepala seksinya, didampingi pejabat kepala Desa dan Babinsa mengunjungi rumah warga terdampak banjir di Desa Moncongkomba, Sabtu (19/11/2022).

banner 300600

Salah satu rumah yang dikunjungi adalah milik Dg Ngoyo, warga dusun Bontolebang 2, yang merupakan korban banjir yang cukup parah. Dinding rumah bagian belakang roboh, dan perabot rumah hanyut dibawa banjir.

Kepada warga, dr Nilal, berharap bisa bersabar dan pihaknya akan berupaya memberikan bantuan yang maksimal.

Pada kesempatan itu kadis Sosial ini memberikan bantuan perlengkapan memasak, selimut, karpet, terpal, pakaian, perlengkapan mandi, dan makanan siap saji. Ia berharap, agar data warga terdampak banjir secepatnya disampaikn ke dinas sosial, untuk diberikan bantuan.

Pejabat Kepala Desa Moncongkomba, Yardi, saat mengunjungi warga korban banjir juga membagikan nasi bungkus yang disiapkan oleh dapur umum dinas sosial.

Saat ini, Meskipun banjir telah surut, korban banjir di Desa Moncongkomba masih sibuk membersihkan rumah dan perabotnya masing-masing. (*)

Eksplorasi konten lain dari Lambusi

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca