Dandim Takalar : Waspada Dan Tetap Antisipasi Bencana

oleh -141 Dilihat

LAMBUSI.COM, Takalar – Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Kav Nanang Sujatmiko pimpin apel kesiapsiagaan antisipasi penanggulangan bencana alam di lapangan upacara Kantor Bupati Takalar, Jl. Jend. Sudirman Kel. Kalabbirang Kec. Pattallassang Kab. Takalar, Jumat (18/11/2022)

Dikatakan Dandim saat membacakan amanat bahwa tujuan dilaksanakannya apel siaga bencana ini salah satunya menyamakan persepsi untuk melangkah dan menyatukan tekad dalam kesiapsiagaan antisipasi penanggulangan di wilayah Kabupaten Takalar.

Bencana alam merupakan suatu kejadian yang tidak pernah kita ketahui kapan akan terjadi, apalagi saat ini wilayah Kab. Takalar telah mulai terjadi hujan yang sewaktu-waktu dapat mengakibatkan kerawanan terjadi bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan angin kencang, ucap Dandim

Penanggulangan bencana ini juga tentunya bukan menjadi tanggung jawab pemerintah semata, namun ini menjadi tanggung jawab kita bersama, baik pemerintah, TNI, Polri maupun elemen masyarakat lainnya, ungkap Dandim

Selain personil yang disiagakan, juga sejumlah alat pendukung penanganan bencana alam harus ikut disiagakan sehingga pada saat dibutuhkan dapat segera digunakan tanpa harus sibuk menyiapkan terlebih dahulu, ucapnya sembari melakukan pengecekan personel dan alat pendukung bersama Forkopimda Kab. Takalar.

Dandim juga menambahkan bahwa dirinya berharap kegiatan ini bukan hanya kegiatan seremonial semata, akan tetapi ini merupakan manifestasi kesiapan pemerintah daerah, TNI, Polri, maupun berbagai komponen masyarakat dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan apabila terjadi bencana.

Tak lupa dandim juga berpesan agar masyarakat harus tetap waspada dan tetap antisipasi terjadinya bencana alam dengan tetap menjaga lingkungan sekitar.

https://lambusi.com/wp-content/uploads/2024/04/IMG-20240410-WA0000.jpg