Perjuangan Babinsa 1426-02/Polsel Bersama Warga Bangun Jembatan Darurat

oleh -141 Dilihat

LAMBUSI.COM, Takalar – Salah satu kemanunggalan TNI rakyat adalah gotong royong. Sebagaimana yang dilakukan oleh Koptu Abdul Rahman Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1426-02/Polsel dan dibantu oleh masyarakat melakukan karya bakti pembangunan jembatan darurat dari batang kelapa yang mana jalan tersebut menghubungkan antara Desa Ko’mara dan dan Desa Lantang. Kamis (17/11/2022)

Diketahui bahwa setiap musim hujan maka warga sangat sulit untuk menyebrang sungai karena airnya sangat deras sehingga Babinsa sepakat untuk bergotong royong membuat jembatan darurat yang menghubungkan antara Desa Ko’mara dan Desa Lantang agar masyarakat bisa dengan mudah untuk menyebrang..

Kegiatan yang dilaksanakan dalam bentuk Karya Bakti tersebut merupakan salah satu bentuk “Kemanunggalan TNI dengan rakyat” yang mana TNI selalu ikut berperan aktif untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

Babinsa Desa Lantang, Koptu Abdul Rahman mengatakan, jembatan penghubung itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat apalagi di musim hujan seperti sekarang ini, jembatan ini merupakan salah satu akses yang memiliki peranan penting dalam memperlancar aktifitas masyarakat di wilayah tersebut, “ungkap Babinsa.

Dengan adanya Jembatan darurat tersebut yang berfungsi sebagai jalur transportasi penghubung antara Desa Ko’mara dan Desa Lantang diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, ”kata Babinsa.

Babinsa juga mengapresiasi seluruh warga masyarakat yang bahu-membahu menyelesaikan kerja bakti tersebut tanpa mengenal lelah.

“Mudah-mudahan dengan semangat gotong-royong dalam pembuatan Jembatan darurat ini, tercipta suasana kebersamaan dan kekompakan yang sangat dekat antar warga masyarakat, sehingga akan tercipta pula lingkungan yang aman dan damai serta kondusif, “tutup Babinsa.

https://lambusi.com/wp-content/uploads/2024/04/IMG-20240410-WA0000.jpg