Pemkab Buru Siap Jaring 40 Pemain Futsal untuk Ikut Popmal

oleh -126 Dilihat

LAMBUSI.COM–Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Buru akan menjaring sebanyak 40 pemain yang terpilih dari Turnamen Futsal Akeba Ivent I untuk mewakili Kabupaten Buru di ajang Pekan Olahraga Provinsi Maluku [Popmal].

Penjabat Bupati Buru, Djalaluddin Salampessy mengatakan hal itu saat membuka secara resmi partai final pada Turnamen Futsal Akeba Ivent I, yang berlangsung di lapangan futsal RU, Senin sore (29/8/2022).

Djalaludini dalam kesempatan itu mengaku senang, karena Turnamen Futsal yang diikuti oleh 17 tim futsal itu tidak luput dari pantauan Dinas Pemuda dan Olahraga (Disispora) Kabupaten Buru,

“Kita sudah seleksi 40 pemain yang akan mewakili Kabupaten Buru di Popmal yang akan berlangsung pada bulan Nopember nanti,”ungkap Djalaludin.

Termasuk pemain-pemain yang tampil di partai final ini sudah diidentifikasi untuk dijaring dalam sebuah tim futsal yang tangguh.

Djalaludin juga menyampaikan terimah kasih kepada panitia yang sudah memulai kegiatan baik ini, sehingga ikut memberikan penguatan terhadap tim kuat yang akan dibentuk.

Dia berharap Dispora dan Ketua DPRD terus mensuport kegiatan ini.

“Pak Sukarno bilang begini, berikan aku sepuluh pemuda maka dunia ini akan ku taklukan,”kata Djalaluddin.

Seperti diketahui Partai Final Akeba Ivent I itu mempertemukan Tim Futsal Alumni SMU Angkatan 2008 vs alumni SMU Angkatan 2015.

Pertandingan final antar kedua tim itu, akhirnya dimenangkan alumni 2008 setelah mampu menumbangkan alumni 2015 dengan skor telak 7 – 2. Sedangkan posisi ketiga ditempati alumni SMU Angkatan 2010.

Djalaluddin pada kesempatan itu sangat mensuport kegiatan yang diselenggarakan Aliansi Keluarga Buru Muda (AKEBA).

“Aliansi Keluarga Buru Muda harus jaya. Dan di kesempatan kali ini kita memulai kejayaan itu.Kita mulai dari olahraga, karena olahraga adalah ladangnya kaum muda”motivasi Djalaluddin.

Menutup sambutannya, secara khusus, Djalaludin menyampaikan satu pesan kepada generasi milenial di daerah itu, agar sama-sama membawa negeri Bopolo untuk mewujudkan negeri yang makmur, negeri yang aman, negeri yang baldatun tayibatun iiwarabun gafur.

“Ini yang kita harapkan, keunggulan, kecerdasan, dan patut dicontohi. Kita berharap anak-anak yang lain bisa mencontohi gerakan ini sehingga negeri ini penuh dengan berbagai aktifitas yang mendorong generasi milenial muncul pada waktunya sebagai generasi terbaik,”demikian Djalaludin.

Sementara itu, Anggota DPRD Maluku, Aziz Hentihu dalam sambutannya pada puncak penyerahan hadiah malam tadi mengatakan, turnamen Akeba Ivent ini untuk mengikat solidaritas, ikatan kasih sayang lintas angkatan, yang Abang dengan yang adik antar sesama alumni SMU.

Pasca pandemik 19, ivent ini juga dinilai sebagai budaya sehat yang baik khususnya di kalangan anak muda generasi milenial .

Ia ikut memotivasi panitia agar terus menyelenggarakan ivent itu di tahun yang akan datang. Sebagai wakil rakyat, ia dan rekan di DPRD Maluku dan DPRD Buru akan tetap menyokong dan terus beri motivasi (SM)