Marbo Memanas, Jalan di Tutup Warga, Tolak Pilkdes Takalar

oleh -351 Dilihat

LAMBUSI.COM, TAKALAR – Pasca hasil pengumuman nama calon kepala desa pada Pilkades serentak 2022 yang dilaksanakan oleh panitia pemilihan kepala desa (P2KD) kabupaten Takalar ratusan massa dari desa Banggae yang menolak hasil pengumuman tersebut dan melakukan aksi menutup jalan didepan kantor kecamatan Mangarabombang kabupaten Takalar, Senin (14/11).

Aksi tutup jalan tersebut yang berada di jalan poros Makassar-Jeneponto, mengakibatkan kemacetan sepanjang kurang lebih 2 kilometer.

Kemudian massa aksi merangsek masuk kedalam kantor kecamatan, setelah mendapat informasi bahwa P2KD desa Banggae telah melaksanakan pencabutan nomor urut calon kepala desa di ruang rapat kantor kecamatan Mangarabombang kabupaten Takalar.

Massa makin beringas hingga masuk kedalam kantor kecamatan, memeriksa setiap ruangan mencari anggota P2KD, Pj. Kades Banggae dan Camat Mangarabombang.

Namun Sudirman, S.Sos selaku camat Mangarabombang saat ingin dimintai klarifikasi terhadap kegiatan pencabutan nomor urut cakades, sudah tidak ada di tempat.

Terkait hal tersebut, Ketua P2KD Basri Daeng Sarring yang dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan.

“Kami melanjutkan proses Pilkades serentak 2022 setelah melaksanakan koordinasi dengan kepala desa, Camat Mangarabombang dan pihak keamanan sehingga muncullah keputusan bahwa proses selanjutnya dilaksanakan di kantor camat karena kondisi di desa Banggae tidak kondusif untuk melanjutkan kegiatan P2KD”, pungkasnya. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.