Desak Kejati Sulsel dan Tim Audit Dugaan Tipikor Tambang Pasir Laut Galesong di Kab. Takalar, Hipermata Kembali Unjuk Rasa

Desak Kejati Sulsel dan Tim Audit Dugaan Tipikor Tambang Pasir Laut Galesong di Kab. Takalar, Hipermata Kembali Unjuk Rasa

LAMBUSI.COM, MAKASSAR – Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar (HIPERMATA) kembali melakukan aksi dan desak Kejati Sulsel sebagai lanjutan dari aksi sebelumnya di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan pada Selasa 25 Oktober 2022.

Aksi yang dilakukan oleh PB Hipermata cukup membuat kemacetan didepan kantor kejaksaan tinggi Sulawesi Selatan.

banner 300600

Aksi ini sebagai bentuk desakan ke Kejati Sulsel dan pengawalan atas kasus tambang pasir laut yang ada di Galesong Kab. Takalar Propinsi Sulawesi Selatan.

Dari orasi yang disampaikan pendemo dinyatakan bahwa aksi ini adalah aksi yang kesekian kalinya digelar sebagai komitmen untuk mengawal sampai hasil audit dikeluarkan dan ditetapkan berapa kerugian negara dan sampai ada yang ditersangkakan sebagai wujud eksistensi dan independensi organisasi daerah Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar.

Sedangkan dari pihak kejaksaan tinggi Sulawesi Selatan dan tim audit telah menyampaikan dari audience yang dilakukan dari hasil aksi demonstrasi yang dilakukan menerangkan bahwa untuk hasil audit dari tim yang melakukan perhitungan sudah hampir selesai dan tinggal menunggu waktu dekat ini terkait hasil audit dari tim yang melakukan audit.

Penyampaian dari Humas Kejati Sulsel menyatakan tidak akan utama-utama dalam penyelesaian tambang Galesong ini dan berharap dapat diprediksi dengan Hipermata untuk bersama mengawal sampai adanya hasil audit dan penetapan penetapan tersangka.

Dari hasil audiens dan Aksi demonstrasi yang digelar oleh Hipermata pembangunan kesepakatan bahwa akan melakukan gerakan terus menerus dan kontinyu sampai hasil dari audit itu selesai agar tidak ada lagi kendala atau hal yang akan membantu menghitung kerugian negara ini. (*)

Eksplorasi konten lain dari Lambusi

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca